Tak Perlu Concealer, 5 Cara ini Dapat Efektif Menutupi Bekas Jerawat

Posted by pormando.manalu on August 17, 2018
Kesehatan

Memiliki wajah yang berjerawat tentu saja menjadi ketidaknyaman tersendiri bagi penderitanya, terlebih lagi saat sedang meradang. Bahkan tak hanya jerawat, bekas jerawat tentunya akan sangat menganggu penampilan anda sehari hari.

Namun kini ada banyak jenis produk make up yang dapat digunakan untuk menutupi bekas-bekas jerawat yang memenuhi wajah, seperti concealer misalnya.

Namun sebenarnya, tak hanya concealer yang dapat anda manfaatkan untuk menutupi bekas jerawat. Masih banyak cara lainnya yang dapat membantu menutupi bekas jerawat dengan sempurna. Baca Panduan Menghilangkan Bekas Jerawat di OhGitu untuk info mempelajari lebih lanjut.

Nah beberapa cara ampuh diantaranya sebagai berikut:

1. Menggunakan Wonder Pencil

Cara pertama yang bisa anda coba untuk menutupi bekas jerawat yang menggangu di wajah adalah dengan menggunakan wonder pencil. Untuk penggunaan shade wonder pencil, cobalah untuk memilih warna merah muda karena lebih efektif jiak digunakan untuk menutupi bekas-bekas jerawat yang menghitam sekalipun.
Caranya pun juga cukup mudah, cukup tekan-tekan wonder pencil di area wajah yang memiliki bekas jerawat. Setelah itu aplikasikan foundation dan bekas-bekas jerawat anda akan segera tersamarkan.

2. Menggunakan Lip Liner

Jika lip liner hanya anda gunakan untuk membentuk bibir saja, namun sebenarnya produk make up ini juga dapat anda gunakan untuk menyamarkan bekas jerawat. Caranya hampir sama seperti penggunaan wonder pencil.

Cukup tekan-tekan lip liner pada area wajah yang terdapat bekas jerawat yang ingin anda tutupi. Setelah itu ratakan menggunakan tangan dan kemduian gunakan make up seperti biasanya. Cukup mudah bukan? Anda bisa melakukannya ini untuk make up sehari hari.

3. Menggunakan Green Corector

Warna hijau diyakini dapat menetralisir bekas-bekas jerawat di wajah yang menganggu anda. Selain itu penggunaan nya juga dapat digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat yang memerah. Untuk penggunaan green corector ini gunakan pada daerah-daerah tertentu yang memiliki bekas jerawat yang ingin anda tutupi.

Setelah itu anda bisa meratakannya dengan menggunakan tangan. Selanjutnya anda dapat menggunakan make up seperti biasanya dan anda akan terkejut melihat hasil make up yang benar-benar sempurna tanpa bekas jerawat sedikit pun.

4. Menggunakan Obat Tetes Mata

Jika anda ingin menyamarkan sekaligus mengobati jerawat, anda bisa menggunakan obat tetes mata. Cara ini memang belum diketahui banyak orang,namun sangat efektif untuk anda coba.
Namun, menurut dr Yusi Capriyanti dari Alodokter, treatment ini hanya disarankan untuk jerawat kecil dan bekas jerawat saja.

Jangan gunakan obat tetes mata untuk jerawat besar dan bernanah.
Warna merah yang ada pada jerawat meradang akan dapat tersamarkan saat diteteskan menggunakan obat tetes mata. Penggunaan secara rutin akan membantu memudarkan bekas jerawat yang menganggu.

5. Menggunakan Es Batu

Es batu sudah dipercaya dapat memudar bekas-bekas jerawat yang menganggu. Bahkan penggunaan secara rutin, akan membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah. Namun gunakan tissue atau kain untuk menggunakan tissue sebelum menggunakannya di wajah anda.

Mudah bukan cara-cara diatas? Anda bisa mencobanya untuk menyamarkan bekas jerawat yang dapat menganggu penampilan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *